Bahaya Minyak Zaitun Bagi Kulit

Bahaya Minyak Zaitun Bagi Kulit

Wingamers - Minyak zaitun memiliki manfaat yang besar dalam hal kecantikan. Namun, tahukah Anda kalau minyak zaitun dapat juga berbahaya bagi kulit? Melansir boldsky, berikut bahaya dari minyak zaitun. Let’s check it out.

Tidak baik untuk kulit berminyak

Minyak zaitun tidak disarankan untuk diaplikasikan pada kulit wajah yang berminyak. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering sangat baik untuk mengoleskan minyak zaitun karena berguna sebagai pelembap alami.

Komedo

Jenis kulit yang berminyak bila diaplikasikan minyak zaitun dapat menyebabkan munculnya komedo. Kulit yang berminyak ditambah dengan minyak zaitun pada wajah dapat menyebabkan menumpuknya kotoran dan kulit mati di pori-pori.

Alergi

Bila Anda mulai merasa alergi setelah mengaplikasikan minyak zaitun. Sebaiknya hentikan penggunaan atau hal tersebut dapat memperburuk masalah Anda. Konsultasikan pada dokter bila masalah alergi mulai berlebihan.

Tidak diaplikasikan untuk bayi

Minyak zaitun sebaiknya tidak dioleskan pada bayi yang baru lahir. Pasalnya Anda tidak tahu apakah bayi tersebut mengalami alergi atau tidak.

Jerawat

Salah satu bahaya dari minyak zaitun adalah munculnya jerawat. Minyak zaitun adalah minyak yang memiliki konsentrasi berat dan tidak dapat diserap ke dalam kulit  dengan mudah. Jika diaplikasikan pada wajah, minyak zaitun, debu, dan sebum dapat menyebabkan munculnya jerawat.

Kulit gatal

Mengoleskan minyak zaitun pada wajah diharapkan dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Namun, bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, sebaiknya hentikan penggunaannya. Kulit berminyak adalah hasil dari sekresi sebum yang berlebihan. Bila menyatu dengan zat berminyak, Anda akan mengalami kulit yang kemerahan dan gatal-gatal pada wajah.