Bahaya yang Terjadi Kalau Kamu Malas Mandi Sore
Sumber: Wowkeren

Bahaya yang Terjadi Kalau Kamu Malas Mandi Sore

Rabu, 25 Sep 2019 | 19:42 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Mandi adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh semua orang untuk menjaga kebersihan dan menghilangkan kotoran dari tubuh. Biasanya, orang akan mandi sehari dua kali, pagi dan sore hari.

Namun, ada sebagian orang yang memilih untuk tidak mandi sore lantaran terlalu lelah. Berikut ini, beberapa dampak yang akan terjadi kalau kamu malas mandi sore.

Susah tidur

Keringat dan kotoran yang menempel di tubuh dapat menyebabkan rasa gatal. Akibatnya, kamu jadi sulit untuk tidur saat malam hari. Jika hal ini dilakukan terus menerus, maka bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang lebih parah. 

Bau badan

Bakteri yang menempel di tubuh dan tidak dibersihkan akan membuat badan menjadi bau. Hal ini dikarenakan keringat yang menumpuk dan menimbulkan aroma yang kurang sedap.

Mudah terkena flu

Kebiasaan jarang mandi sore dapat membuat pertahanan tubuh menjadi minim. Alhasil, tubuh akan mudah terjangkit virus flu. Terlebih, apabila kamu sedang terserang flu dan kamu tidak mandi sore, maka sakitmu bisa semakin parah.

Terkena gangguan eksema

Kalau kamu malas mandi, maka tubuh akan mudah terjangkit virus dan bakteri. Salah satu gangguan yang sering muncul adalah eksema (gangguan akibat kulit kering dan gatal). Gangguan ini terjadi karena debu, keringat, pasir, dan bakteri yang menempel pada tubuh dan tidak dibersihkan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...