Bahayanya Sakit Maag Bila Sudah Kronis dan Tidak Diobati
ilustrasi

Bahayanya Sakit Maag Bila Sudah Kronis dan Tidak Diobati

Jumat, 22 Mei 2020 | 03:11 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Hampir semua orang pernah mengalami maag tanpa mereka sadari. Ya, maag adalah sekumpulan gejala seperti perut mulas, mual, kembung, dan nyeri serta panas di dada (heartburn). Saking umumnya, banyak orang justru menyepelekan gejala maag, yang awalnya akut sering waktu berubah menjadi kronis dan menimbulkan bahaya. Memangnya, apa saja akibat dari penyakit maag yang tidak diobati dengan tepat? Yuk, cari tahu jawabannya berikut ini.

Bahaya akibat penyakit maag dan kronis yang tidak diobati

image0

Maag yang menyerang dapat muncul oleh berbagai hal. Mulai dari pola makan yang buruk, kebiasaan merokok dan minum alkohol, atau penyakit lain yang mendasari, seperti gastritis (radang lambung), GERD, atau tukak lambung.

Pada gejala maag ringan, biasanya menghindari pemicu dapat dijadikan perawatan. Namun, pada orang yang penyebab maagnya adalah masalah medis tertentu, perawatan perlu dikombinasikan dengan obat-obatan.

Jika tidak, maag baik akut atau kronis bisa menimbulkan penyakit lain yang berbahaya akibat peradangan atau luka yang semakin memburuk.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...