Bahrun Naim Sempat Gabung Pengajian Aman Abdurrahman

Bahrun Naim Sempat Gabung Pengajian Aman Abdurrahman

Minggu, 17 Jan 2016 | 17:11 | Liani
WinNetNews.com - Terduga dalang ledakan bom di kawasan Sarinah, Bahrun Naim disebut-sebut masih memiliki keterkaitan dengan Aman Abdurrahman yang kini sudah mendekam di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan membenarkan, bahwa Bahrun Naim memiliki hubungan dengan Aman Abdurrahman. Menurut dia, hubungan keduanya dalam sebuah kegiatan pengajian.

"Dulu memang Bahrun Naim merupakan anggota pengajiannya Aman Abdurrahman. Tetapi setelah itu kan ke Suriah," kata Anton di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Minggu (17/1/2016).

Namun, dia belum mengetahui secara pasti apakah ada komunikasi yang terbangun antara Bahrun dengan Aman menjelang aksi teror di kawasan Sarinah. Pasalnya, Bahrun ada di Suriah dan Aman mendekam di Lapas Nusakambangan. "Belum tau, kita perlu ketahui ada komunikasi atau tidak, itu sangat teknis," tandasnya.

 

Sekadar diketahui, Aman Abdurrahman merupakan terdakwa dalam kasus pelatihan bersenjata di Aceh. Dia divonis hukuman sembilan tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Senin 20 Desember 2010.

Aman terbukti membantu pelatihan militer yang digelar di Pegunungan Jalin Jantho, Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam pada tahun 2009 lalu.

Dilansir dari laman okezone

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...