Bak Rumah Hantu, Disneyland Hong Kong Sepi Pengunjung

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Bak Rumah Hantu, Disneyland Hong Kong Sepi Pengunjung Tampak salah satu pengunjung berfoto di Disneyland Hong Kong. (Foto: South China Morning Post)

Winnetnews.com - Laiknya rumah hantu, kini Disneyland Hong Kong sepi pengunjung yang tertawa riang di taman bermain internasional ini. Kondisi ini merupakan akibat dari demo masif yang berkepanjangan sejak beberapa bulan lalu.

Bagi kamu yang pernah berkunjung ke Disneyland Hong Kong, pasti tahu betul suasana ramai dan terkenalnya taman rekreasi ini. Namun kamu pasti akan kecewa dengan kondisi terkini yang cukup sepi.

Antrean hanya tampak di sejumlah wahana rekreasi populer, sedangkan sisanya tak ada antrean sama sekali. Sejumlah tokoh Disney di lapangan pun terpaksa diliburkan, mengingat sepinya taman rekreasi.

"Kami telah melihat imbas dari protes. Tentunya ada gangguan yang berimbas pada kunjungan di sana," ujar CEO Disneyland, Bob Iger seperti diberitakan BBC, dilansir Detik.com, Rabu (11/9/2019).

Foto: Detik.com

Sekitar dua pertiga bangku di food courts dan restoran Disneyland Hong Kong diketahui sepi saat jam makan siang pada hari Kamis (5/9/2019).

Diketahui, pariwisata Hong Kong mengalami penurunan hingga 40% pada Agustus lalu sebagai imbas demo anti ekstradisi ke Pemerintah China seperti diungkapkan Sekretaris Keuangan Hong Kong, Paul Chan Mo-po.

Penurunan itu menjadi rekor terburuk Hong Kong setelah demam SARS tahun 2003 silam. Hingga kini, para pendemo telah memasuki minggu ke-14 dan belum menunjukkan tanda padam.

Apa Reaksi Kamu?