Image Bakal Beroperasi 2019, Pembangkit Listrik Tenaga Biogas di Amurang
ilustrasi
Nasional  

Bakal Beroperasi 2019, Pembangkit Listrik Tenaga Biogas di Amurang

Selasa, 08 November 2016 21:44 WIB

WinNetNews.com - PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB), anak perusahaan milik PT PLN (Persero), targetkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg) dari rumput laut di Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, selesai dan sudah siap beroperasi tahun 2019.

Hal tersebut diungkap Direktur PT PJB, Iwan Agung Firstantara. Ia menyebut, riset tentang PLTBg kini sudah berjalan.

Di mana proses ini diperkirakan bakal memakan waktu sekitar delapan bulan, bekerja sama dengan Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah.

“Untuk riset mengenai PLTBg dari rumput laut yang ada di Amurang, sudah mulai dilaksanakan bekerjasama dengan Undip Semarang dan akan memakan waktu sekitar delapan bulan,” terang Iwan, Selasa (8/11/2016).

“Di mana proses ini sendiri (riset), sudah disepakati oleh pemerintah. Dan menurut perkiraan kami, dalam tiga tahun ke depan (2019) proyek itu sudah akan dapat beroperasi,” tambahnya.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
McDonald's Termewah Ada di Hongkong

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun