Bakalan Makan Kuota Nih, Goole Maps Bakal ada Iklannya

Bakalan Makan Kuota Nih, Goole Maps Bakal ada Iklannya

Sabtu, 29 Apr 2017 | 19:36 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Google Maps merupakan salah satu layanan terbaik dan terpopuler yang dimiliki oleh Google. Layanan ini menyediakan peta digital yang memudahkan kita untuk bernavigasi, melihat update lalu lintas, melihat tempat melalui steet view dan lain sebagainya. Alasan mengapa layanan ini dicintai adalah, Google Maps dapat didownload secara gratis dan pengguna terbebas dari iklan.

Namun hal itu tampaknya bisa saja berubah di masa yang akan datang, dimana kata-kata CEO Google mengisyaratkan bahwa bisa saja mereka menambahkan iklan pada layanan tersebut.

Saat berbicara untuk seorang analis Wall Street yang bertanya tentang Google mungkin mengubah Maps menjadi penghasil uang, CEO Google Sundar Pichai menjawab dengan mengatakan, “ Saya yakin Anda telah melihat perubahan dalam Google Maps selama beberapa bulan terakhir.” “Jika Anda membuka Google Maps, saat Anda bepergian atau keluar pada Jumat malam, kami mulai memunculkan lebih banyak info tentang apa yang dapat anda lakukan, tempat untuk makan dan sebagainya. Jadi mereka mulai mendapatkan umpan balik yang baik dari pengguna dan saya pikir ada baiknya jika kita memberikan harga juga untuk itu.”

Pichai tidak mengatakan secara eksplisit bahwa iklan akan datang, tetapi beberapa telah menafsirkan kata-katanya berarti kemungkinan besar Google Maps bakal menampilkan iklan. Bagaimana iklan tersebut akan muncul masih belum diketahui higga saat ini, namun diperkirakan iklan akan datang dalam bentuk pop-up yang menyarankan lokasi ketika kamu berada di sekitarnya. Entah bagaimana Google akan menambahkan iklan, yang jelas kita berharap jika itu tidak akan terlalu mengganggu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...