Skip to main content

Bakamla Kembali Menangkap Kapal Pencuri Ikan asal Vietnam

Bakamla Kembali Menangkap Kapal Pencuri Ikan asal Vietnam
Bakamla Kembali Menangkap Kapal Pencuri Ikan asal Vietnam

WinNetNews.com - Sebanyak 8 kapal pencuri ikan berbendera Vietnam ditangkap di Perairan Natuna, Kepulauan Riau. Penangkapan ini dilakukan oleh Kapal Pengawas (KP) Hiu Macan-01 milik Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (PSDKP-KKP).

Melalui keterangan tertulis yang diterima, Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Mar Mardiono menjelaskan, penangkapan dilakukan ketika KP Hiu Macan-01 sedang melakukan patroli. Dari pantauan radar, dicurigai ada aktivitas penangkapan ikan.

"Penangkapan bermula ketika KP Hiu Macan-01 yang dinakhodai Capt. Samson melihat aktivitas mencurigakan dari pantauan radar saat melakukan patroli penguatan di Natuna. Setelah didekati terlihat 8 kapal sedang melakukan aktivitas penangkapan ikan dengan menggunakan alat tangkap yang dilarang," kata Mardiono, Jumat (11/11/2016).

Ia menambahkan, ketika KP Hiu Macan-01 mendekati lokasi, ada 4 kapal yang melarikan diri. KP pun melakukan pengejaran dan berhasil menangkap bersama 2 kapal lainnya. Setelah mengamankan 6 kapal, kemudian pengejaran kembali dilakukan sampai akhirnya 8 kapal pencuri ikan tersebut berhasil ditangkap.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, diketahui 8 nakhoda kapal dan 45 ABK seluruhnya merupakan warga negara Vietnam," ujar Mardiono.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top