Image Bakamla Kembali Menangkap Kapal Pencuri Ikan asal Vietnam
Nasional  

Bakamla Kembali Menangkap Kapal Pencuri Ikan asal Vietnam

Jumat, 11 November 2016 08:06 WIB

WinNetNews.com - Sebanyak 8 kapal pencuri ikan berbendera Vietnam ditangkap di Perairan Natuna, Kepulauan Riau. Penangkapan ini dilakukan oleh Kapal Pengawas (KP) Hiu Macan-01 milik Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (PSDKP-KKP).

Melalui keterangan tertulis yang diterima, Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Mar Mardiono menjelaskan, penangkapan dilakukan ketika KP Hiu Macan-01 sedang melakukan patroli. Dari pantauan radar, dicurigai ada aktivitas penangkapan ikan.

"Penangkapan bermula ketika KP Hiu Macan-01 yang dinakhodai Capt. Samson melihat aktivitas mencurigakan dari pantauan radar saat melakukan patroli penguatan di Natuna. Setelah didekati terlihat 8 kapal sedang melakukan aktivitas penangkapan ikan dengan menggunakan alat tangkap yang dilarang," kata Mardiono, Jumat (11/11/2016).

Ia menambahkan, ketika KP Hiu Macan-01 mendekati lokasi, ada 4 kapal yang melarikan diri. KP pun melakukan pengejaran dan berhasil menangkap bersama 2 kapal lainnya. Setelah mengamankan 6 kapal, kemudian pengejaran kembali dilakukan sampai akhirnya 8 kapal pencuri ikan tersebut berhasil ditangkap.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, diketahui 8 nakhoda kapal dan 45 ABK seluruhnya merupakan warga negara Vietnam," ujar Mardiono.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
TKW Tak Digaji Selama 7 Tahun, Kemlu Ambil Tindakan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun