Baku Tembak Terduga Teroris dengan Densus 88 Jadi Tontonan Warga, Begini Ceritanya!

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Baku Tembak Terduga Teroris dengan Densus 88 Jadi Tontonan Warga, Begini Ceritanya!

WinNetNews.com - Baku tembak antara personel Densus 88 Antiteror dan terduga teroris di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kelurahan Kepuh, Kecanatan Ciwandan, Kota Cilegon, sempat menjadi tontonan warga sekitar. Baku tembak itu berlangsung menegangkan.

Salah seorang pemilik warung di sekitar lokasi kejadian, Maftuhi Abdul Gafar, menuturkan, awalnya mobil melaju darah Anyer menuju arah Kota Cilegon. Sesampainya di lokasi, mobil dihalangi oleh petugas untuk diberhentikan. Ia mengatakan jumlah tembakan lebih dari 10 kali.

"Kalau dihitung kayaknya kebih dari sepuluh. Saya lagi tidur-tiduran pas lihat ada baku tembak," kata Maftuhi saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (23/3/2017).

Maftuhi melanjutkan, ada dua mobil yang terlibat dalam kejadian tersebut. Satu mobil melaju ke arah Cilegon lewat jalur utama Anyer-Cilegon dan satu lagi ke arah JLS menuju Cilegon.

"Yang ketembak itu mau kabur, ditembak dari luar, yang satu lagi udah ketangkep," kata dia.

Warga tidak boleh terlalu dekat. Setelah baku tembak selesai, warga kemudian berkerumun di dekat lokasi kejadian untuk menyaksikan mobil Avanza warna hitam yang terparkir di halaman pabrik semen.

Mabes Polri menjelaskan, ada 1 terduga teroris yang tewas dalam baku tembak tersebut. Tiga lainnya ditangkap. Selain di Cilegon, polisi juga mengamankan terduga teroris di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Mereka diduga terlibat dalam bom Samarinda dan Thamrin.

Apa Reaksi Kamu?