(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Balap Rossi di Lap Terakhir, Andrea Dovizioso Juara GP Inggris

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Balap Rossi di Lap Terakhir, Andrea Dovizioso Juara GP Inggris

WinNetNews.com - Andrea Dovizioso berhasil jadi yang terbaik di GP Inggris disusul duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi di belakangnya. Sang juara bertahan, Marc Marquez mengalami nasib sial karena gagal finis karena kerusakan mesin.

Valentino Rossi yang start dari posisi kedua mampu menampilkan start bagus dan langsung melesat ke urutan pertama menyusul Marc Marquez. Setelah itu Rossi terus menunjukkan dominasinya atas pebalap-pebalap lain.

Marquez sendiri kesulitan mengejar Rossi yang langsung sukses menciptakan jarak signifikan di awal lomba. Pada 15 lap jelang finis, Marquez justru ada di posisi keempat karena juga disusul oleh Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Sepuluh lap jelang finis, Rossi tetap berada di depan dan terus berusaha mempertahankan selisih waktu dengan Vinales agar tetap di atas 0,5 detik. Sementara itu duel sengit mulai terjadi antara Marquez dan Dovizioso memperebutkan posisi ketiga.

Setelah itu terjadi duel ketat antara Dovizioso dengan Vinales yang mulai terkejar. Dovizioso dan Vinales bergantian berada di posisi kedua sebelum akhirnya Dovizioso mantap mempertahankan posisi kedua delapan lap jelang finis. Sial bagi Vinales, ia juga tersusul oleh Marquez sehingga tergeser ke posisi keempat.

Tak berapa lama, bencana bagi Marquez terjadi saat motornya mengalami kerusakan. Ia pun tak bisa melanjutkan balapan.

Dovizioso tampil makin agresif jelang akhir balapan. Ia mampu menyalip Rossi tiga lap jelang balapan berakhir. The Doctor lalu kembali disalip oleh rekan setimnya, Vinales tak berapa lama kemudian.

Dovizioso sukses jadi yang tercepat masuk ke garis finis, disusul Vinales, Rossi, Cal Crutchlow, dan Jorge Lorenzo.

Seri MotoGP berikutnya akan berlangsung di San Marino, 10 September mendatang.    

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});