Bale Cedera Betis untuk Kelima Kalinya

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Bale Cedera Betis untuk Kelima Kalinya
WinNetNews.com - Kabar buruk menerpa Real Madrid. Klub kaya Spanyol itu dipastikan kehilangan penyerang sayap andalan, Gareth Bale, setidaknya tiga pekan ke depan.

Kubu Los Galacticos mengonfirmasi pemain asal Wales itu mengalami cedera otot pada betisnya. Cedera itu dialami Bale, 26 tahun, saat Madrid mengalahkan Sporting Gijon 5-1 di Liga Spanyol, Minggu (17/1/2016).

Bale harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-46 dan digantikan James Rodriguez. Padahal sebelumnya dia menjadi pencetak gol pembuka lewat sundulannya di menit ketujuh. Itu gol ke-13 Bale di Liga Spanyol musim ini.

"Cedera otot di betisnya cukup serius," demikian pernyataan resmi kubu Madrid. "Kami akan kembali memeriksanya untuk menentukan proses recovery apa yang harus dia jalani."

Bagi Bale, ini cedera betis yang kelima kalinya sejak dua setengah tahun membela Madrid. Bale bergabung dari Tottenham Hotspor dengan rekor transfer termahal, 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Bale kemungkinan absen di tiga laga Madrid di ajang Liga Spanyol, kala melawan Real Betis (24/1/2016), Espanyol (1/2/2016), dan Granada (8/1/2016). Dia diharapkan sudah kembali merumput saat Los Galacticos duel lawan AS Roma di Liga Champions, 17 Februari 2016.

Saat ini langkah Madrid di Liga Champions sudah mencapai fase 16 besar. Sementara di Liga Spanyol, mereka masih tertahan di posisi ketiga dengan 43 poin, berselisih empat poin dengan Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

 

Apa Reaksi Kamu?