Bali Menjadi Tempat Pertemuan Pengelola Museum se-Indonesia

Bali Menjadi Tempat Pertemuan Pengelola Museum se-Indonesia

Selasa, 24 Mei 2016 | 15:50 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Pertemuan nasional dengan tema "Mewujudkan Ekosistem Museum yang Berkarakter dan Berkepribadian Nasional" tersebut diselenggarakan atas kerja sama Kemdikbud, Asosiasi Museum Indonesia, serta Pemerintah Provinsi Bali. Pertemuan ini akan berlangsung pada 30 Mei-2 Juni 2016.

"Museum di Indonesia ke depan harus berkembang dan lebih berkualitas agar dapat melayani masyarakat dengan baik dan menjawab tantangan museum di skala internasional," kata Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Harry Widianto.

Pertemuan tersebut akan membahas permasalahan-permasalahan museum yang ada dan mencarikan solusi dengan beberapa opsi seperti teknologi digital untuk pengembangan museum, peningkatan citra museum, dan pelibatan publik dalam pengembangan museum.

Pertemuan Nasional Musem tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru dan bertukar pengalaman bagi kepala museum se-Indonesia.

Selain itu pertemuan tersebut juga nenjadi forum bagi insan permuseuman untuk menyampaikan pendapat dan pandangannya mengenai bagaimana mengelola dan mengembangkan museum.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...