Bali Menjadi Tuan Rumah Sidang Interpol Sedunia ke 85

Bali Menjadi Tuan Rumah Sidang Interpol Sedunia ke 85

Sabtu, 23 Apr 2016 | 18:43 | Rike
WinNetNews.com-Provinsi Bali kembali jadi tuan rumah perhelatan tingkat dunia yaitu Sidang Umum Interpol ke-85 yang akan dihadiri 190 negara pada bulan November 2016.

"Dari 190 negara, saya pastikan lebih dari 2.000 anggota delegasi akan hadir," jelas Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto ketika menjadi pembicara di seminar Sistem Manajemen Pengamanan Hotel pada Rapat Kerja Nasional PHRI I di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Sabtu. Menurutnya, sidang itu menjadi sidang kedua terbesar setelah Sidang Umum PBB yang digelar di New York, Amerika Serikat. Sugeng menerangkan, setiap negara diperkirakan akan mengirimkan sekitar 10 anggota delegasi. Tetapi, untuk negara-negara besar seperti Tiongkok dan Amerika Serikat umumnya mereka mengirimkan lebih dari 50 orang delegasi."Pengalaman saya ikut (Sidang Umum Interpol) di luar negeri, selain mereka bersidang juga berwisata mengajak istri atau keluarganya sehingga diperkirakan bisa lebih dari 3.000 hingga 3.500 orang akan berkunjung ke Bali," ungkapnya.

Sebagai bentuk kesiapan, tim sidang umum itu, tambah dia, sudah dua kali meninjau gedung Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) yang rencananya digunakan menjadi tempat pertemuan."Mereka geleng-geleng kepala karena di luar negeri atau di Eropa saja, tempatnya tidak sebagus seperti di Bali," jelasnya.Untuk itu pihaknya bakal memberikan pengamanan maksimal termasuk menggunakan kendaraan baru guna mengakomodasi kegiatan para tamu negara itu.

"Kapolri sudah sanggup (kendaraan baru) itu. Jangan sampai nanti kendaraan lama digunakan dan mogok di tengah jalan," tambahnya.

Ia juga mengharap kerja sama semua pihak termasuk masyarakat dan kalangan perhotelan supaya memberikan citra positif keamanan di Bali dan Indonesia.Terlebih Bali menjadi daerah tujuan wisata dunia sangat rentan dengan isu keamanan.

Sumber:antaranews.com

Foto: http://www.interpol.int

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...