(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bali Terapkan Aturan Dilarang Pakai Pakaian Seksi

Cindy
Cindy

Bali Terapkan Aturan Dilarang Pakai Pakaian Seksi Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Siapa sih yang enggak kenal dengan Bali? seperti yang diketahui, Bali adalah salah satu destinasi wisata yang paling laris dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain wisataan Tanah Air, wisataan asing juga sering mengunjungi Bali. 


Pulau Bali terlihat agak terbuka dalam gaya berbusananya. Hal ini akibat banyaknya wisatawan mancanegara yang mengadopsi budaya barat dalam segi berpakaian.

Tentunya gaya berbusana wisatawan asing ini sangat bertolak belakang dengan budaya masyarakat Bali yang kental akan adat istiadat.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, untuk mengatasi hal tersebut pemerintah kota Bali telah melarang para wisatawan asing yang mengenakan bikini atau berpakaian minim di sekitar area kuil-kuil yang dikeramatkan.

Hal ini bertujuan untuk melindungi wilayah sakral di Pulau Bali dari para oknum (wisatawan) yang berprilaku kurang sopan saat mengunjungi situs yang dikeramatkan masyarakat Hindu di Bali.

Keputusan ini pun dibenarkan dan didukung penuh oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Sukawati. Tjokorda Oka mengatakan akan melakukan evaluasi dalam beberapa minggu mendatang. Ia berharap para wisatawan bisa mengunjungi pura atau kuil-kuil suci di Bali tanpa perlu didampingi.

"Peraturan ini adalah upaya pemerintah untuk menjaga Pura atau kuil yang di sakralkan umat Hindu di bali. Tempat-tempat ini perlu dilestarikan karena mereka adalah adat istiadat dan budaya masyarakat Bali,” kata Tjokorda Oka.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});