Skip to main content

Balon Air ini Bisa Dimakan Loh! Namanya 'The Ooho'

Balon air bisa dimakan, ini pengganti botol plastik  foto: Istimewa
Balon air bisa dimakan, ini pengganti botol plastik foto: Istimewa

WinNetNews.com - Air adalah kebutuhan hidup makhluk di bumi yang paling penting. Tanpa air tidak akan ada kehidupan di bumi ini. Pentingnya air untuk tubuh manusia membuat manusia harus sesering mungkin mengonsumsi air untuk menghidrasi tubuh. Produsen air mineral pun memanfaatkan ini sebagai bisnis yang sangat menguntungkan. Namun dibalik semua itu, ada masalah yang ditinggalkan dari konsumsi air oleh manusia.

Air seringkali dikemas ke dalam botol plastik atau kaca. Setelah habis diminum, tak botol plastik atau botol kaca menjadi tidak bermanfaat lagi (jadi sampah). Sementara sebagian besar bumi kita dipenuhi oleh sampah plastik dan kaca yang sulit untuk teruraikan. Kemasan air mineral ini pun turut andil dalam pencemaran lingkungan.

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dilakukan di Skipping Rocks Lab di UK, menemukan "The Ooho" sebagai trobosan baru dari sebuah kemasan yang ramah lingkungan. 'The Ooho' ini merupakan bola yang diisi air minum, tetapi bisa dimakan, Gaes!

Bagaimana caranya balon bisa dikonsumsi secara aman?

Balon air atau yang memiliki nama ilmiah ' edible water ballons ' ini terbuat dari algae atau rumput laut. Sehingga bisa dipastikan balon air ini ramah lingkungan dan aman untuk dikonsumsi. Konon kemasan baru yang ramah lingkungan ini harganyapun lebih murah dibandingkan dengan plastik yang biasa kita gunakan.

Jika diperhatikan 'The Ooho' ini memiliki penampakan yang mirip dengan embun pagi. Bentuknya sangat unik dan ukurannya yang simple, bikin The Ooho bisa dengan mudah disimpan. 'The Ooho' ini bisa digunakan sebagai kemasan air, minuman ringan, spiritis, sampai kosmetik.

image0

Gak usah bingung, gemana cara meminum air yang ada di 'The Ooho' ini. Kamu cukup tinggal melubanginya sedikit kemudian air disedot (dihirup), dan masukan seluruhnya ke dalam mulut. Gak perlu takut keracunan dan gak perlu bingung buang sampahnya, karena bisa langsung dimakan.

Dilaporkan oleh laman Delish , Rabu (13/4), rencananya The Ooho ini akan mulai dikenalkan ke publik dalam acara festival yang akan hadir dalam kurun waktu 12 bulan mendatang. Meski begitu, belum ada informasi yang menyebutkan kapan produk kemasan ramah lingkungan ini siap untuk dipasarkan. Jadi kamu sabar-sabar dulu aja ya Gaes!

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top