Balon Udara Diduga Hantam Kabel Listrik dan Jatuh

Rusmanto
Rusmanto

Balon Udara Diduga Hantam Kabel Listrik dan Jatuh
WinNetNews.com - Balon udara terbakar lalu jatuh dan menewaskan seluruh penumpang yang berjumlah 16 orang di Texas, Amerika Serikat, diduga terjadi karena gesekan dengan kabel listrik.

Namun Pejabat dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Robert Sumwalt mengungkapkan, masih belum jelas apakah api menjalar sebelum atau sesudah balon menghantam kabel listrik.

Disebutkan jaringan kabel listrik memang melintas di atas padang tempat kecelakaan terjadi.

NTSB yang terjun langsung untuk melakukan investigasi atas kecelakaan yang terjadi Sabtu (Minggu WIB) juga menanyakan kepada publik yang mungkin memiliki rekaman video selular terkait kecelakaan ini.

Para penyelidik juga berharap dapat mengungkap penyebab kecelakaan dengan lebih detail melalui penelurusan barang bukti. Ada 14 gadget berupa ponsel, kamera dan sebuah iPad yang ditemukan di lokasi kecelakaan.

Insiden ini menjadi salah satu kecelakaan terburuk dalam sejarah penerbangan balon udara. Umumnya, tabrakan dengan jalur listrik menjadi penyebab utama dalam kecelakaan macam ini.

CNN dan sejumlah media lokal mengidentifikasi pilot dari balon udara itu adalah Alfred "Skip" Nichols. Nichols juga adalah pemilik layanan "Heart of Texas Hot Air Balloon".

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});