Balotelli Dukung Prancis Menang Lawan Jerman Piala Eropa 2016

Balotelli Dukung Prancis Menang Lawan Jerman Piala Eropa 2016

Kamis, 7 Jul 2016 | 19:50 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Atas nama setia kawan, pemain Liverpool, Mario Balotelli, menjagokan Prancis untuk menjuarai Piala Eropa, karena ingin melihat sahabatnya, Paul Pogba mengangkat trofi bergengsi di tingkat Eropa.

Di semifinal, Prancis akan melawan Jerman, dini hari nanti. Jerman adalah negara yang memiliki kisah tersendiri untuk Balo (sapaan Balotelli), di mana dia mencetak dua gol ke gawang Manuel Neuer dan membawa Italia ke final Piala Eropa 2012.

Balo sepenuhnya menyadari betul kapasitas Basian Schweinsteiger dkk untuk menjuarai Piala Eropa. Namun pemain yang terkenal dengan watak bengal ini, tetap menjagokan Prancis sebagai favorit juara.

"Secara objektif, Jerman adalah favorit juara. Ya, tapi di sisi lain, saya harap Prancis bisa menang karena saya ingin melihat teman sahabat saya, Pogba untuk juara," ujar Balotelli, dilansir Sport Mail.

"Jerman di tahun 2012 saya lihat sebagai tim yang lebih kuat dibanding Jerman yang sekarang, tapi tetap mereka adalah tim hebat. Saya berbicara soal detail. Tim yang saya hadapi di tahun 2012 lebih kompak, meski tim yang sekarang termasuk kuat," ucapnya.

Soal masa depannya, Balotelli kini sudah kembali ke klub asalnya, Liverpool, dan sudah ikut dalam sesi latihan, usai menjalani masa pinjaman ke klub asal Italia, AC Milan. Dia juga akan terlihat siap untuk menghadapi Premier League musim depan.

Selain Pogba, pemain Prancis lain yang mendapat pujian darinya adalah sang gelandang, Dimitri Payet. "Payet bermain bagus sepanjang kompetisi, dia menunjukkan itu sejak pertandingan pertama," ujar Balotelli.

"Tapi dari semua itu, hanya pertandingan yang bisa mengubah sejarah Piala Eropa, jadi mari kita lihat saja hingga menit akhir pertandingan," tuturnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...