Bambang Soesatyo Resmi Jadi Ketua Komisi III DPR

Bambang Soesatyo Resmi Jadi Ketua Komisi III DPR

Senin, 25 Jan 2016 | 15:30 | kontributor

WinNetNews.com - Ketua Fraksi Golkar DPR Setya Novanto menunjuk Bambang Soesatyo menjadi ketua komisi III DPR menggantikan Aziz Syamsuddin. Siang ini pimpinan DPR resmi melantik Bamsoet sebagai Ketua Komisi III.

Pelantikan itu dilakukan di ruang rapat komisi III gedung DPR, Jakarta, Senin (25/1/2016), usai rapat dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Dalam rapat itu, Fadli Zon membacakan surat yang diterima pimpinan DPR dari Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto tentang pergantian anggota Fraksi Golkar di Alat Kelengkapan Dewan. Salah satunya Aziz Syamsuddin digantikan Bambang Soesatyo.

Pergantian itu sempat menuai pertanyaan soal keabsahan surat Novanto lantaran Golkar secara institusi tak mengantongi SK Menkum HAM, dan surat pergantian Bamsoet tak ditandatangani Sekretaris Fraksi Golkar.

Namun Fadli menegaskan pergantian itu sah. "Saya kira sesuai mekanisme yang ada, sekarang ketua komisi III Pak Bambang Soesatyo. Mudah-mudahan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," ucap Fadli usai pelantikan.

Fadli juga menegaskan bahwa pergantian pimpinan komisi itu sepenuhnya kewenangan fraksi, pimpinan DPR tidak ikut campur dengan konflik di partai maupun fraksi masing-masing.

"Sudah sejak 10 Januari saya teken (surat pergantian pimpinan Fraksi Golkar). Kita tidak campuri urusan partai masing-masing," tegas politisi Gerindra itu.

Sebelumnya, Novanto sebagai ketua Fraksi Golkar menukar posisi Bambang Soesatyo dengan Aziz Syamsuddin. Bambang dicopot dari sekretaris fraksi menjadi ketua komisi III DPR bertukar dengan Aziz Syamsuddin.

Sumber: Detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...