Bams Samson Mengaku Lebih Bebas Setelah Nggak Ngeband

Oky
Oky

Bams Samson Mengaku Lebih Bebas Setelah Nggak Ngeband sumber foto : istimewa

Winnetnews.cm -  Bambang Reguna Bukit atau yang akrab disapa Bams kini memulai kembali kariernya sebagai penyanyi setelah hengkang dari band Samsons pada 2012 lalu. Sejak memutuskan kembali bernyanyi, ia mengaku lebih bebas dalam berkarya.

Ia menilai bahwa sejak menjadi anak band dirinya mendapat batasan dan menjaga batasan itu agar tak membuat pendengarnya kebingungan. Sementara sat ini, Bams berusaha mendobrak pagar pembatas kariernya itu.

"Banget. Kalau ngmongin itu (bebas) banget," ujar Bams.

"Karena kan dulu waktu gua di band udah terbentuk target marketnya, pasarnya, jadi udah terbentuk ada pagernya tanpa kita sadarai itu ada pagernya dan sebenrnya itu juga enggak salah. Kalau sampai Samsons keluar dari pager juga malah pendengarnya bingung. Sekarang gue bisa bawain sesuatu yang beda karena pager itu udah hilang," jelasnya.

Ayah satu anak tersebut mengakui bahwa dirinya menikmati saat bekerja sebagai penyanyi solo. Ia pun membagian dua poin kebebasannya selama menjadi penyanyi solo tanpa campur aduk pemikiran orang lain dalam pilihan bermusiknya.

"Pertama, kalau gue sih enakan karena keputusan dari lo sendiri. Dari keputusan apapun tidak perlu melibatkan yang lain jadi memang lebih cepat melakukan segala sesuatu dibanding band dulu," ujarnya.

Kembali berbicara pagar pembatasnya berkarya, Bams mengaku mendapatkan label lewat satu syarat. Ia ingin bisa bebas dalam bermusik baik secara jenis dan jalur berkaryanya kelak.

"Kedua, di project solo ini gue di bebasin buat ngelakuin sesuatu, jadi enggak ada pager dari labelnya. Saya masuk label dengan ngomong ke mereka 'tapi satu syarat ya kalau gua main musik lagi gua cuma mau main musik ini dan ini dan arahnya ke sini. Kalau mau. Kalau enggak ya mending saya bisnis aja udah cukup kok sebebernya'," tambahnya.

Mengingat karier di industri yang telah digeluti selama 10 tahun lebih, Bams mengaku saat ini tak lagi mencari ketenaran. Ia ingin bermusik dengan cara yang sebenarnya dan sesukanya.

"Intinya main musik tanpa batas sih yang gua cari main musik ini bukan lagi ketenaran sama uang tapi main musik yang dengan arti main musik sebenernya. Buat keputusan gua aja sih," tutupnya.

Sementara itu, saat ini Bams tengah melakukan promo untuk single berjudul Solo yang menjadi lagu pertamnya. Dalam lagu tersebut, ia menggandeng disjoki sekaligus produser Dipha Barus dalam pembuatan lagu dan aransemen.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});