Bamsoet: Formula E Membawa Nama Jakarta ke Tingkatan Baru yang Lebih Tinggi

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 9 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Bamsoet: Formula E Membawa Nama Jakarta ke Tingkatan Baru yang Lebih Tinggi
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo

Winnetnews.com -  Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengatakan bangga Indonesia dapat menggelar tiga ajang balap tingkat dunia sekaligus. Tiga ajang balap itu yakni World Superbike (WSBK) dan MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat dan Formula E di Jakarta.

"Kalau Singapura bangga dengan Formula One, Malaysia bangga dengan Moto GP dan Formula One, Indonesia punya tiga sekaligus, yaitu Superbike, Moto GP, dan Formula E," katanya saat konferensi pers di Black Stone Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11), dilansir dari Antara.

Ketua MPR RI ini menjelaskan WSBK sudah digelar lebih dulu pada bulan ini, MotoGP dan Formula E akan menyusul tahun depan. 

Terkait penyelenggaraan Formula E, ia pun bangga Jakarta kini dapat bersanding dengan sejumlah kota besar di dunia yang menggelar ajang balap mobil listrik tersebut, seperti Berlin, New York, London, hingga Roma.

"Dengan 40 media internasional yang mengover secara eksklusif dan menyiarkan secara langsung ke lebih dari 150 negara. E-Prix akan membawa nama Jakarta dan Indonesia ke tingkatan baru yang lebih tinggi," ujarnya.

Bamsoet menilai penyelenggaraan tiga ajang balap itu dapat memberi pesan kepada dunia internasional bahwa Indonesia sudah siap menerima kunjungan mancanegara.

"Indonesia is back tourism. Indonesia siap menerima turis, investor, dan juga perdagangan antarnegara," tutur Bamsoet.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...