Bamsoet: Nonparpol dan Militer
istimewa

Bamsoet: Nonparpol dan Militer

Jumat, 24 Agt 2018 | 09:10 | Rusmanto

WinNetNews.com - Wakil Korbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, nama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin sudah dikantongi. Nama tersebut akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Saya mendengar dan mendapat informasi kita sudah punya calon ketua timses yang akan diumumkan segera," ujar Bamsoet, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Bamsoet pun kemudian memberikan sedikit bocoran terkait sosok ketua timses tersebut. Yakni, ketua timses berasal dari non parpol.

"Nampaknya semangat yang sedang dibangun oleh tim Pak Jokowi itu adalah ketuanya non parpol," katanya.

Apakah dari militer? Bamsoet tak secara tegas menjawab.

"Kira-kira begitu. Tapi saya belum bisa memastikan karena saya sendiri tidak ada dalam tim. Saya hanya mendapat informasi saja," ujar Ketua DPR itu.

Bamsoet mengatakan, ada alasan khusus mengapa kalangan militer dianggap layak menempati kursi ketua timses. Namun ia enggan merinci apa alasan itu.

"Ini kan soal strategi, jadi memang tidak bisa diungkap di publik apa sebabnya. Tapi setiap timses ingin ujungnya adalah memenangkan pertarungan. Penentuan daripada ketua tim dan struktur itu juga sangat menentukan kekuatan daripada tim ini dalam perjalanannya ke depan," katanya.

"Sehingga Pak Jokowi dan para stakeholder daripada Jokowi 2 periode ini sangat hati-hati dalam menentukan tim agar kita berharap tim ini berkerja solid bisa merangkum seluruh relawan-relawan yang ada hampir ratusan relawan tersebar di seluruh Indonesia ini kan perlu dirangkul dalam satu derat langkah yang sama," lanjut Bamsoet.

Saat ditanya, apakah nama eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang akan menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf, Bamsoet masih enggan secara tegas menjawab.

"Ya bisa. Bisa Gatot, bisa Pak Moeldoko dan bisa yang lainnya," katanya.

Seperti diketahui, hingga saat ini, nama ketua timses Jokowi-Ma'ruf masih misteri. Soal sosok Ketua TKN, kubu Jokowi sebelumnya juga tidak pernah bicara secara gamblang ataupun memberi kisi-kisi.

Selentingan kabar sempat dilemparkan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi sempat menyebut nama Gatot Nurmantyo.

Nama Gatot, disebut Aboe Bakar, muncul setelah nama Djoko Santoso ditunjuk sebagai ketua timses Prabowo-Sandiaga. Gatot dan Djoko sama-sama mantan Panglima TNI. (detikcom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...