Bamsoet: Papa Ngibul Lagi

Bamsoet: Papa Ngibul Lagi

WinNetNews.com - Internal Partai Golkar, khususnya di DPR, semakin runyam setelah Setya Novanto merombak fraksi. Novanto berujar bahwa perombakan itu sudah keputusan DPP Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical). Namun loyalis Ical yang digusur Novanto, yakni Bambang Soesatyo, menyatakan ujaran Novanto hanya bohong belaka.

"Papa ngibul lagi," kata Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam keterangannya, Senin (11/1/2016).

Bambang adalah Sekretaris Fraksi Golkar DPR pada masa kepemimpinan Ade Komaruddin. Namun setelah Fraksi Golkar dipimpin Novanto, Bambang dilengserkan dan diganti oleh Aziz Syamsuddin. Ada pula Ahmadi Noor Supit yang dicopot Novanto dari Ketua Banggar, posisinya diganti oleh Kahar Muzakir.

"Novanto bilang bahwa perombakan Fraksi Golkar merupakan keputusan hasil rapat DPP Partai Golkar. Kalau benar dia bicara seperti itu, maka julukannya tambah lagi, yaitu 'Papa ngibul lagi'," tutur Bamsoet.

Menurutnya, belum pernah ada rapat DPP Golkar yang membahas perombakan Fraksi Golkar di DPR. Bamsoet juga merupakan pengurus DPP dan tahu betul rapat semacam itu belum diadakan.

"Saya Bendum (Bendahara Umum), Ahmadi Noor Supit Wakil Ketua Umum, dan Ade Komaruddin Wakil Ketua Umum pasti tahu kalau ada rapat yang diadakan untuk itu," kata Bamsoet.

Novanto menyatakan perombakan fraksi Golkar adalah hal biasa. Novanto telah menyatakan pergantian anggota fraksinya di DPR merupakan hasil keputusan DPP Golkar.

"Jadi putusan DPP kita lakukan aja. Putusannya dari DPP. Sudah rapat pimpinan juga," kata Novanto di Kantor Ormas MKGR, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (10/1) kemarin.

disadur dari situs detik news