Bamsoet Tolak Pemilihan Ketum Golkar Tanpa Lalui Pemungutan Suara

Bamsoet Tolak Pemilihan Ketum Golkar Tanpa Lalui Pemungutan Suara

Senin, 8 Jul 2019 | 11:40 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Wakil Koordinator Bidang Pratama II Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan bahwa ada rencana aklamasi dalam pemilihan ketum Partai Golkar nantinya. Sementara itu menurutnya, ketum harus dipilih secara musyawarah nasional (munas) dan demokratis.

“Ya kita melihat ada indikasi ke arah sana (aklmasi) menurut saya, seperti praktik yang terjadi sebelumnya. Ini enggak boleh di Golkar, tidak terbiasa itu ketua umum lahir dari rapat pleno atau aklamasi, tetapi lahir dari munas Golkiar, biasanya panas tapi kemudian berstau kembali,” ungkap Bamsoet, Senin (8/7/19).

Ia mengatakan bahwa indikasi aklamasi adalah tindakan yang berupa penggalangan dukungan sebanyak-banyaknya, kemudian dibawa ke rapat pleno untuk dinyatakan sebagai suara terbanyak. Akan tetapi, Bamsoet merasa sangat bersyukur bahwa DPD-DPD setuju dengannya bahwa praktik aklamasi harus dicegah.

“Jadi saya besyukur sekali mereka-mereka sangat benari untuk mencegah terjadinya mobilisasi dukungan untuk praktik aklamasi. Sehingga kalau klaim sana 400, sini 400, ya enggak bisa dikatakan itu sebagai dukungan penuh untuk mengarah ke aklamasi,” tambahnya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...