Banda Naira, Surga Tersembunyi Milik Indonesia

Banda Naira, Surga Tersembunyi Milik Indonesia

Senin, 15 Agt 2016 | 10:32 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Sulawesi ternyata tidak hanya memiliki Bunaken sebagai wisata air yang memiliki terumbu karang yang indah. Sekali – kali kamu harus coba mampur ke Banda Naira. Posisinya masih termasuk ke wilayah Laut Banda. Tidak hanya itu saja, Banda naira juga termasuk sebuah pulau yang terbilang jauh dari kehidupan, mungkin ini yang dinamakan dengan surge tersembunyi milik Indonesia.

Walaupun tempatnya terbilang terasingkan, namun ketenarannya sudah mendunia, masyarakat Eropa sudah tahu dengan kepulauan ini.

Berkunjung ke Banda Naira tidak hanya bisa menikmati keindahan bawah laut, tetapi juga di atas permukaan laut. Gunung Api banda yang menjulang tinggi menambah pesona Banda Naira menjadi lebih “wah”.

Wisata alam yang terbilang komplit karena memiliki banyak makhluk hidup di sana. Ikan – ikan yang berwarna lucu, dan terumbu karang yang memiliki banyak tumbuhan – tumbuhan laut. Hampir 2/3 dari terumbu karang dunia atau terdapat lebih dari 400 jenis tumbuhan karang dari 700 jenis yang ada di dunia serta biota dari fauna bawah laut yang mendiaminya terdiri dari 500 jenis ikan, dan jenis yang terkenal seperti ikan napoleon, yang banyak di temukan di perairan banda.

image0

image1

Kalau kamu punya hobi snorkeling, kamu bisa melakukannya di 22 lokasi menyelam di perairan Banda Neira, di antaranya adalah: Tanjung Barat Pulau Pisang, Selamo Village (Pulau Banda Besar), Tanjung Burang (Pulau Banda Besar), Batu Kapal, Mandarin City (Jetty Reef) dan Pasir Putih (Lighthouse Pulau Neira).

Masih penasaran dengan rupa Banda Naira? Kamu bisa mengunjungi kepulauan ini dengan dua cara, yakni darat dan laut. jika kamu menggunakan jalur udara, kamu bisa menggunakan maskapai Lion Air, Garuda Indonesia serta Sriwijaya Air dan transit di Bandara Pattimura Ambon, dan selanjutnya untuk kepulauan Banda Naira dapat menggunakan penerbangan dengan rute Ambon – Banda Naira dari penerbangan maskapai dengan rute pendek seperti Tribuana Air dan Tri Gana Air.

Untuk jalur laut, kamu bisa berangkat dari pelabuhan Tanjung Priuk menuju Pelabuhan Banda Naira. Menggunakan kapal pelni dari km bukit siguntan, km cermai dan km dobonsolo. Saat perjalanan, kamu perlu transit di pelabuhan lain di Indonesia Timur. Untuk kamu yang berangkat dari Ambon, kamu bisa menyewa perahu cepat dari pelabuhan di kota ambon.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...