Skip to main content

Bandar Narkoba Toni Suap AKP Ichwan Lubis Untuk Hentikan Kasus

Bandar Narkoba Toni Suap AKP Ichwan Lubis Untuk Hentikan Kasus
Bandar Narkoba Toni Suap AKP Ichwan Lubis Untuk Hentikan Kasus

WinNetNews.com - Mabes Polri akhirnya memberi penjelasan terkait uang yang ditemukan pada mantan Kasat Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Ichwan Lubis (AL).

"Uang itu terkait dengan Toni yang sedang menjalani hukuman 14 tahun penjara (di Lapas Lubuk Pakam). Ternyata Toni itu, punya satu perkara lagi. Informasinya Toni ini berusaha (agar kasusnya itu tak dilanjutkan). Dia menitip uang pada AKP IL ini," kata Kadiv Humas Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri Rabu (27/4).

Togi, masih kata Boy, menilai IL mempunyai akses untuk dimintai tolong meredam kasus barunya itu supaya tidak dipermasalahkan. Dia lalu menitipkan uang senilai Rp 2,3 miliar dalam bentuk cash dan kini telah disita BNN.

"Penyitaan uang sebelum dilakukan transaksi. Soal uang Rp 8 M itu masih tanda tanya ya. Jadi itu bukan ada di rekening IL ini. Dia tidak memiliki uang di rekening segini. Itu kemungkinan uang bandar tapi bukan dalam penguasaan si AKP," urai Boy.

Jadi, masih kata Boy, istilahnya, "IL ini terkena bujuk rayu membantu pengurusan perkara yang ditangani, atau katakanlah menerima setoran. Dia ini diminta jasanya untuk mempengaruhi orang-orang tertentu. Saya belum dapat mengonfirmasi siapa orang tertentu itu."

Polri berkomitmen melakukan penindakan kepada okum yang terlibat dalam kejahatan narkoba. Menurut Boy banyak polisi yang dihentikan dengan tidak hormat gara-gara terlibat kasus ‎narkoba.

"Jadi dipastikan dia tidak dapat berlindung di balik organisasi untuk menyelamatkan diri dengan posisi demikian. Tapi Mabes Polri berharap BNN objektif. Tindak sesuai hukum berlaku berdasarkan fakta," tegasnya.

Foto: Sumutpos

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top