Bandara Denver di AS Ditutup Karena Badai

Bandara Denver di AS Ditutup Karena Badai

Kamis, 24 Mar 2016 | 06:43 | Rusmanto
WinNetNews.com - Badai mengakibatkan Bandara Internasional Denver di Amerika Serikat ditutup. Sebanyak 1.200 penerbangan dibatalkan dan para penumpang terlantar setelah lepas landas dan pendaratan dinyatakan tidak aman.

Dilansir Reuters, Kamis (24/3/2016), badai tersebut mengakibatkan pesawat-pesawat harus menunggu izin untuk terbang. Penutupan bandara akibat cuaca ini merupakan yang pertama setelah 2006.

"Kami mendapat semburan salju di sana, salju basah di tanah, kondisi penuh es, jarak pandang pendek. Kami berjuang menghadapi hal-hal ini," kata juru bicara bandara, Heath Montgomery.

Penutupan ini hanya berjarak satu hari setelah sebuah paket mencurigakan ditemukan di terminal utama Bandara Denver. Penemuan ini mengakibatkan evakuasi secara cepat setelah keamanan ditingkatkan akibat teror di Brussels.

Montgomery mengatakan bahwa pihak berwenang belum bisa memastikan kapan bandara bisa dibuka meski peramal cuaca memprediksi badai akan reda pada sore hari. Jalan utama menuju bandara masih belum bisa dilalui sehingga penumpang tersandera di terminal.

Listrik sempat padam pada pukul 05.20 waktu setempat. Hal ini mengakibatkan sistem bandara mati selama satu jam sehingga kru bandara tidak bisa mengisi bahan bakar dan mengurangi es dari landasan.

Sementara itu, 118.000 warga di kawasan metropolitan Denver terpaksa bertahan tanpa listrik. Pohon-pohon tumbang dan angin kencang bertiup. Salju di Denver diprediksi setinggi 6-12 inci.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...