Bandara I Gusti Ngurah Rai Dibuka Kembali

Bandara I Gusti Ngurah Rai Dibuka Kembali

WinNetNews.com - Setelah sempat ditutup akibat aktivitas erupsi Anak Gunung rinjani (Gunung Barujari) selama kurang lebih 45 jam, kini Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali dibuka, Kamis (5/11/15) pukul 14.30 WITA. Hal ini dikarenakan arah angin telah beralih ke selatan Pulau Bali.

"Iya kita akan buka (Bandara Ngurah Rai). Semoga angin tetap bersahabat jadi Bandara Ngurah Rai aman dari debu vulkanik," ucap Co GM Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, I Gusti Ngurah Ardita, dilansir dari situs inilahcom, Kamis (5/11/2015).

Sebelumnya bandara tersibuk di Pulau Bali ini sempat ditutup karena abu erupsi Anak Gunung Rinjani tersebar mengikuti arah angin dari timur ke barat. Sehingga menutupi langit Bali dan sekitarnya yang dapat mengganggu bahkan membahayakan aktivitas penerbangan.

Namun kini, arah angin telah berubah dari utara ke selatan. Pertimbangan pembukaan Bandara di Bali ini juga berdasarkan pantauan dari Satelit Himawari serta mengecek kondisi di lapangan.

Meski demikian, Trikora mengungkapkan bahwa penerbangan untuk keberangkatan serta kedatangan di Bandara tersebut tidak dapat langsung dilakukan. Sebab aktivitas bandara bisa berjalan normal setelah dua jam operasional bandara resmi dibuka kembali.