(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bandara Paling Menakutkan di Dunia

Liani
Liani

Bandara Paling Menakutkan di Dunia

Courchevel Airport

image0

Terletak di daerah wisata ski Prancis, Bandara Courchevel memiliki landasan pacu yang menanjak dengan panjang 524 meter. Namun, bandara ini hanya digunakan untuk pesawat pribadi.

 

Princess Juliana International Airport

image1

Landasan pacu di Princess Juliana International Airport membuat pesawat terbang sangat rendah melintasi Pantai Maho. Kebisingan dan angin akibat pesawat yang hendak mendarat memacu adrenalin orang-orang di Pantai Maho.

 

Madeira Airport

image2

Madeira Island Funchal memiliki landasan pacu yang dikelilingi bukit-bukit, sehingga sangat sulit bagi pesawat untuk mendarat di Madeira Airport. Oleh karenanya, pada tahun 2000, landasan pacu diperpanjang lebih jauh mengarah ke Samudera Atlantik untuk mengakomodasi pesawat yang lebih besar.

 

Barra Airport

image3

Barra merupakan satu-satunya bandara di dunia yang mempunyai landasan pacu di pantai. Hal ini karena bandara menghilang setelah air pasang datang dari Traigh Mhor bay. Karena ini merupakan peristiwa alami, lampu mobil sering memberikan tambahan cahaya saat jarak pandang berkurang.

 

Tenzing Hillary Airport

image4

Di ujung selatan dari Lukla terdapat sebuah landasan yang memiliki panjang 457 meter dengan tanah lembah menurun sekira 600 meter. Oleh karenanya, di sini sering terjadi kecelakaan. Tercatat, terdapat empat kecelakaan pesawat di Tenzing Hillary Airport dalam lima tahun terakhir.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});