Banding Diterima, Hukuman Ahmad Dhani Berkurang

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Banding Diterima, Hukuman Ahmad Dhani Berkurang

Winnetnews.com -  Kabar terbaru datang dari kasus ujaran kebencian yang menjerat Ahmad Dhani.

Pengacara suami Mulan Jameela,  Aldwin Rahardian, mengatakan bahwa banding Ahmad Dhani atas kasus vlog "idiot" telah diterima Pengadilan Tinggi Jawa Tiimur.

Dengan begitu, hukuman Ahmad Dhani yang semula 1 tahun penjara, mendapat pengurangan masa hukuman menjadi 3 bulan penjara.

"Saya dapat beritanya begitu (bading diterima), tapi sampai hari ini belum terima petikan putusannya rencana besok saya ambil rekapnya di PN Surabaya jadi saya belum bisa sampaikan sikap," kata Aldwin dikutip dari Liputan6.

Meski begitu, pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam menyampaikan sesuatu kepada publik maupun kepada keluarga Ahmad Dhani.

Ia lebih memilih untuk menunggu petikan resminya terlebih dahulu.

"Saya sudah sampaikan ini ke Mbak Mulan tapi saya butuh petikan resminya dulu, jadi enggak mau berspekulasi dulu. Jadi besok saya mau ke Cipinang, karena Mas Dhani di Surabaya tidak ditahan," ucap Aldwin.

Sebelumnya Hakim PN Surabaya menjatuhkan vonis terhadap terdakwa Ahmad Dhani karena dinyatakan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3.

Apa Reaksi Kamu?