Bandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad, Sukmawati Soekarnoputri Giliran Dibandingkan dengan Bapaknya

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Bandingkan Soekarno dengan Nabi Muhammad, Sukmawati Soekarnoputri Giliran Dibandingkan dengan Bapaknya Sukmawati Soekarnoputri (foto: Makassar Terkini)

Winnetnews.com - Pasca melontarkan ujaran kontroversional mengenai Presiden Soekarno dan Nabi Muhammad SAW, Sukmawati Soekarnoputri mendapatkan respon keras dari berbagai ormas Islam di Indonesia. Selain Nadhlatul Ulama dan Muhammadiyah, Syariat Islam juga ternyata melontarkan balasan tajam terhadap pernyataan Sukmawati.

“Itu memang tidak pantas diucapkan dengan membandingkan Nabi Muhammad engan Soekarno di konteks abad ke 20. Memang tidak ada Nabi Muhammad di abad 20, tapi pernyataan membandingkan seperti itu jadi tidak relevan. Hal yang dilontarkan itu berlebihan dan tidak bisa merasakan keberagaman dari umat Islam,” kaya Ketua Umum Pmimpinan Pusat Syarikat Islam, Hamdan Zoelva, dikutip dari Detik.com, Senin (18/11).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Syariat Islam Hamdan Zoelva (foto: Republika Online)

Hamdan kemudian menyarankan kepada Sukmawati agar belajar lebih dalam tentang Islam. Ia bahkan membandingkan Sukmawati dengan ayahnya yang memiliki pemahaman tentang Islam lebih kuat.

“Saya kita Sukma ini kalaupun seorang Muslim, harus bisa belajar Islam lebih baik. Ayahnya itu kan dalam sekali Islamnya. Soekarno itu memiliki pemahaman Islam yang sangat luar biasa. Sayang sekali ia tidak ikut bapaknya,” lanjut Hamdan.

Apa Reaksi Kamu?