Bangga Dong! Artis Holywood Juga Pakai Batik

Bangga Dong! Artis Holywood Juga Pakai Batik

Jakarta, WinGamers - Rabu ini, di tanggal 2 Oktober Masyarakat Indonesia Merayakan Hari Batik. Banyak orang Indonesia ramai-ramai memakai kostum/busana batik. Mulai dari pekerja kantoran, pejabat pemerintah, mahasiswa, hingga selebritis. Kini batik bukan lagi dianggap busana kuno seperti dahulu. Dahulu yang mengenakan batik hanya pada acara-acara khusus dan biasanya dikenakan oleh orang-orang yang sudah tua. Tak heran, dahulu banyak remaja yang enggan mengenakan busana bermotif batik karena kesan tua dan kunonya.

 

Namun keadaan sudah berbanding terbalik saat ini. Kini para desainer Indonesia hingga mancanegara ramai-ramai melakukan kreasi dan modifikasi pada busana batik, pasca penetapan batik yang berasal dari Indonesia sebagai warisan budaya dunia Pada Tanggal 02 Oktober 2009, di kota Abu Dhabi – Uni Emirat Arab.

 

Nih contohnya, bukan hanya orang Indonesia yang suka pakai batik, orang ternama di Luar Negeri juga suka pakai kostum batik.

 

image0

 

Shane Filan juga mengenakan batik pada hari ini, Rabu (2/10) ketika dirinya menggelar temu wartawan di Hard Rock Cafe, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan (WinGamers/KapanLagi)

 

image1

 

Artis Holywood Lenka memamerkan busana batiknya. Jesica Alba terlihat sangat cantik dan anggun dengan warisan batik Nusantara.

 

image2

 

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menerima "kewajiban" untuk mengenakan batik dalam acara Dalam jamuan makan malam tuan rumah KTT ke-19 ASEAN di Ballroom Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) bertajuk "Voices of Peace" Jumat (18/11/2011).

 

image3

 

Paris hilton