Bangga Jadi Anak Pejuang, Ari Wibowo Cerita Tentang Sang Ayah

Bangga Jadi Anak Pejuang, Ari Wibowo Cerita Tentang Sang Ayah

Kamis, 18 Agt 2016 | 11:31 | Ade Kurniawan
WinNetNews.com - Artis Ari Wibowo mengaku bangga menjadi anak salah seorang pejuang Kemerdekaan Indonesia, Wibowo Wirjodiprojo. "Ya, intinya bangga (jadi anak pejuang)," kata Ari Wibowo saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Adik kandung Ira Wibowo ini menceritakan tentang sang ayah dimasa perjuangan Kemerdekaan dahulu. Kala itu, ayahnya tergabung dalam Tentara Pelajar (TP). "Ayah pernah lari dari hutan nggak pakai sepatu karena sepatunya sudah rusak," kata suami Inge Anugrah.

Cerita sang ayah sempat membuat Ari bangga karena melakukan berbagai cara untuk Indonesia. "Mereka juga pernah makan daging tikus yang mereka tangkap di hutan. Ya, benar benar pejuang. Dia tentara pelajar karena usianya masih muda," kata Ari

Setelah berjuang mati matian, sang ayah mendapat beasiswa ke Jerman. Di situlah ayahnya mendapat jodoh. "Dia bisa dibilang orang pertama yang mendapat beasiswa ke Jerman karena tentara pelajar kan, dia disana menikah," kenang Ari.

Dikatakan Ari, sang ayah kini berusia 86 tahun. Meski sudah tua, namun kondisi kesehatannya masih sehat dan bugar. "Saya punya ayah masih hidup, masih sehat, walaupun di usia yang sangat tua. Jadi bangga dan seneng dia masih sehat," katanya 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...