Bangga, Ucapan 'Dirgahayu Indonesia' Tersaji di Liga Primer Inggris

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Bangga, Ucapan 'Dirgahayu Indonesia' Tersaji di Liga Primer Inggris Papan iklan saat pertandingan Tottenham Hotspurs menjamu Aston Villa, Sabut (10/8/2019) tersaji tulisan 'Dirgahayu Indonesia ke-74'

Winnetnews.com - Momen unik nan membanggakan tersaji saat pertandingan Tottenham Hotspurs menjamu Aston Villa di Tottenham Hotspurs Stadium, London, Sabtu (10/8/2019). Ucapan 'Dirgahayu Indonesia ke-74' terpampang jelas pada papan iklan di pinggir lapangan.

Melansir detik.com, tulisan itu terlihat disematkan oleh salah satu sponsor Tottenham. Sebuah perusahaan asuransi yang mengucapkannya.

Momen itu tersaji hampir sepanjang pertandingan. Kata 'Dirgahayu Indonesia ke-74' langsung muncul di pertandingan pembuka Liga Inggris 2019/2020, dengan latar belakang merah dan putih di papan iklannya.

Penayangan iklan yang berada di pinggir lapangan berlangsung kurang lebih selama lima detik Hal itu tentu saja membuat beberapa pendukung The Lilywhites dari Indonesia merasa kegirangan.

Beberapa dari mereka langsung membagikan momen tersebut melalui media sosial, mulai dari Twitter, Facebook, maupun Instagram.

"Ucapan Dirgahayu RI dari stadion spurs," tulis akun @football.forfun, sambil membagikan momen ketika ucapan tersebut muncul di papan LED iklan.

Sebagai informasi, momen tersebut bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebab, mengutip Kompas.com, Tottenham Hotspur sebelumnya juga sempat memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Indonesia pada 2017 lalu.

Tak cuma menuliskan ucapan, dalam kicauan tersebut, mereka juga tampak membagikan foto salah satu gelandang andalan mereka, Christian Eriksen yang tengah mengangkat bendera Merah Putih di tangan.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-72 Semangat kebersamaan dalam perbedaan, maju terus Indonesia!" tulis Tottenham Hotspur saat itu.

Dalam laga itu, Tottenham menang 3-1 atas Aston Villa. Sempat ketinggalan lewat gol John McGinn di menit ke-9, tuan rumah membalas lewat gol Tanguy NDombele dan dua gol yang dilesakkan Harry Kane pada menit ke-86 dan 90.

Apa Reaksi Kamu?