Bangkit dari Kubur, Ini yang Sebenarnya Terjadi Pada Sunarto

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Bangkit dari Kubur, Ini yang Sebenarnya Terjadi Pada Sunarto Sumber: Merdeka

Winnetnews.com - Kepergian orang tercinta secara mendadak pastilah membuat kita merasa sedih dan kehilangan. Hal yang sama juga terjadi pada keluarga dan kerabat dekat Sunarto, yang mendapatkan kabar kalau pria 40 tahun itu telah meninggal dunia.

Keluarga telah menyiapkan pemakaman serta berkumpul di kediaman Sunarto yang berlokasi di Desa Gresikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Saat itu, jenazah ‘Sunarto’ ditemukan sebagai korban kecelakaan.

Informasi itu didapatkan oleh keluarga dari pihak kepolisian Grabagan. Usai jenazah sampai di rumah, tanpa rasa curiga jasad itu pun langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman sekitar pada pukul 3 sore.

Setelah jenazah itu dimakamkan, Sunarto tiba-tiba saja kembali ke rumah pada malam hari dan membuat warga sekitar kaget.

“Warga kaget melihat Sunarto datang, Senin malam, karena warga merasa telah memakamkan,” ujar Abdul Qoyum, perangkat Desa Gesikan, seperti dikutip dari Grid.id.

Bukan hanya keluarga dan masyarakat sekitar, pihak kepolisan pun juga ikut kaget dengan kepulangan Sunarto ini.

“Ya kaget bukan main, karena warga merasa telah memakamkan jenazah Sunarto dan tiba-tiba malam pulang,” ujar Kapolsek Grabagan, AKP Ali Kantha.

Setelah diselidiki, ternyata jasad yang dikuburkan oleh keluarga dan masyarakat, merupakan jenazah teman Sunarto, yakni Wartim.

Pria 35 tahun itu merupakan warga Dusun Jarum Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban. Saat kecelakaan terjadi, Wartim sedang meminjam motor milik Sunarto.

Lantaran kecelakaan yang terjadi terlalu parah, sehingga polisi tidak bisa mengenali wajah korban. Jadi, satu-satunya informasi yang bisa didapatkan hanya dari STNK Sunarto yang dibawa oleh Wartim.

“Wartim tidak bawa identitas, di motor yang ada identitas saya, lalu dikira saya yang kecelakaan. Padahal motor saya dipinjam Wartim tiga bulan karena saya juga punya utang,” tutur Sunarto.

Apa Reaksi Kamu?