Bangun Pagi dan Mood Berantakan? Coba Lakukan Beberapa Olahraga ini
Ilustrasi: Blog RegoPantes

Bangun Pagi dan Mood Berantakan? Coba Lakukan Beberapa Olahraga ini

Minggu, 27 Okt 2019 | 08:45 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Bangun pagi terkadang memang dapat mempengaruhi mood seseorang. Jika tidak diatasi dengan benar, kondisi mood ini tentu bisa berdampak pada aktivitas sehari-hari yang kita jalani.

Kamu tentu tidak ingin jika gangguan mood ini terus menghantui sepanjang hari kan? Dirangkum dari Times of India, berikut ini adalah beberapa olahraga yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan mood dan keceriaanmu setelah bangun pagi.

Rasa kesepian: zumba, dansa, dan aerobik

image0
Ilustrasi: Verywell Fit

Kelas zumba, dansa, dan aerobik merupakan olahraga yang banyak digilai wanita. Beberapa kelas biasanya dilaksanakan di pagi hari, namun ada juga kelas yang dilakukan di sore hari. Rasa kesepian ini bisa dirasakan seseorang selepas bangun pagi tanpa ada alasan yang jelas. Jika sudah seperti ini, cobalah lakukan olahraga di atas agar pikiran dan perasaanmu jauh lebih rileks.

Marah: tinju, HIIT

image1
Ilustrasi: TITLE Boxing Club

Beberapa orang merasa begitu emosi dan penuh amarah ketika bangun di pagi hari. Ketimbang bersungut-sungut seharian, cobalah untuk melepaskan amarhamu lewat olahraga. Pilihlah olahraga yang bisa menyalurkan amarah terpendam milikmu. Kamu dapat mencoba beberapa olahraga seperti tinju, kickboxing, HIIT (High-Intensity Interval Training), atau juijitsu. Olahraga ini dijamin dapat menyambung energi dan membakar banyak kalori. Selain itu, beberapa jenis olahraga ini bisa memunculkan rasa percaya diri, melatih kedisiplinan, serta melatih fokus.

Depresi: lari, bersepeda, berjalan

image2
Ilustrasi: Canadian Running Magazine

Depresi merupakan penyakit mental yang kerap diabaikan oleh banyak orang. Jika kamu bangun pagi dan merasa kondisi psikismu tidak menyenangkan, cobalah untuk keluar dan melakukan beberapa aktivitas seperti lari, bersepeda, atau berjalan. Jenis olahraga ini dijamin akan membuatmu lebih rileks selepas bangun tidur. Udara dan suasana pagi hari dijamin akan membuatmu lebih tenang dan tidak semerawut.

Cemas: yoga, pilates

image3
Ilustrasi: self.com

Bangun pagi dan merasa cemas? Coba lakukan yoga atau pilates. Tidak harus pergi ke sanggar, olahraga ini dapat kamu lakukan sendiri di rumah dengan berbagai tutorial yang dapat kamu temukan di YouTube. Tidak hanya membuang kecemasan, yoga dan pilates juga berfungsi untuk meningkatkan fokus mental dan kelenturan. Jika memang tidak membaik, ada baiknya kamu segera membuat janji dengan pakar kesehatan mental.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...