Banjir Bandang dan Longsor Terjang Trenggalek

Banjir Bandang dan Longsor Terjang Trenggalek

Kamis, 18 Agt 2016 | 09:41 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Satu warga dikabarkan tewas saat banjir dan longsor menerjang tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada Rabu (17/8). Selain itu, akibat banjir dan longsor tersebut, memutus jalan utama, material tanah juga menimbun dua rumah warga. Berdasarkan informasi yang dihimpun kemarin, satu warga Desa Senden, Kecamatan Kampak, tewas.

Korban yang bernama Sukilah sedang tidur saat tanah longsor menimpa rumahnya. Sedangkan empat anggota keluarga lain berhasil menyelamatkan diri. Juru bicara Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Trenggalek, Brian Gautama mengatakan lokasi longsor berada di perbatasan antara wilayah Kecamatan Kampak dan Kecamatan Munjungan.

Sedikitnya ada delapan titik besar runtuhan material yang membuat akses jalan di wilayah selatan itu lumpuh total. Longsor juga mengakibatkan beberapa tiang listrik tumbang. Namun terkait adanya korban jiwa Basarnas mengaku belum menerima laporan.

“Memang benar terjadi banjir dan longsor di wilayah Kampak. Hanya saja terkait korban jiwa, kami belum menerima laporan, “ ujar Brian kemarin.

Terjangan banjir bandang dan tanah longsor di Desa Senden dan Desa Bendoagung Kecamatan Kampak berlangsung tengah malam. Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (16/8) pukul 22.00 WIB membuat air Sungai Tawing atau Sungai Kampak meluap.

Air berwarna kecoklatan dan berarus deras. Di jalan utama, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Bahkan di beberapa titik lebih dalam lagi.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...