Banjir Bandang di Aceh

Rani
Senin, 14 September 2015 10:26 WIB
Oleh Rani pada Senin, 14 September 2015 10:26 WIB
Image Banjir Bandang di Aceh

 Jakarta, wingamers (14/9) - Hujana deras yang mengguyur kawasan Aceh mengakibatkan banjir yang menerjang kabupaten Bener Meriah di hari Minggu (13/9) pada jam 17.30. Sejumlah 4 desa diterjang banjir bandang, desa tersebut antara lain Desa Panteraya dan Desa Uning Gemile di Kecamatan Wih Pesam, Desa Karang Jadi dan Desa Damaran Baru di Kecamatan Timpang Gajah.

Ratusan warga terpaksa mengungsi akibat dari bencana ini. Dalam peristiwa ini sekitar 262 Jiwa mengungsi di SD dan di masjid terdekat. Ada 25 rumah rusak diterjang banjir. 14 Di antaranya rusak berat, 7 rumah rusak sedang, dan 4 rusak ringan. Selain itu, sebanyak 8 ternak kerbau menghilang dan 2 mobil serta 2 sepeda motor mengalami rusak berat .

BPBD setempat saat ini telah melakukan monitoring, evakuasi dan pendataan pasca bencana banjir bandang melanda tanah Aceh tersebut. Selain itu BNPB juga telah menerjunkan petugas guna membersihkan lokasi banjir bandang tersebut. Beberapa korban menerangkan arus banjir yang kencang menghanyutkan rumah penduduk, menyeret gelondongan kayu-kayu hingga ke permukaan jalan, sehingga melumpuhkan jalur transportasi darat.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Tips Hidup Hemat Selama Kamu Ngekost, Dijamin Akhir Bulan Tetap Sejahtera

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.