Banjir Bandang Terjang Yunani, 15 Orang Tewas

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Banjir Bandang Terjang Yunani, 15 Orang Tewas Sumber:BBC

WinNetNews.com- Akibat hujan deras yang berlangsung selama semalan, Yunani dilanda banjir bandang. Dikutip dari BBC, kota industri Mandra, Nea Peramos, dan Megara yang berada di sebelah barat Athena, menjadi wilayah yang terdampak parah. Korban tewas dilaporkan berjumlah 15 orang. Menurut sejumlah laporan, sebagian besar korban tewas merupakan lanjut usia. Jasad mereka ditemukan di dalam rumah.

Perdana Menteri Alexis Tsripras mendeklarasikan masa berkabung nasional atas terjadinya tragedi itu. Ia juga berjanji untuk memberikan bantuan kepada para korban dan memastikan mereka berada di tempat aman. "Semuanya hilang. Bencana itu terjadi sangat besar," kata Wali Kota Mandra, Yianna Krikouki.

Sementara itu, 37 orang dilarikan ke rumah sakit dan beberapa lainnya dilaporkan hilang. Banjir tersebut merusak tembok dan atap bangunan, menghanyutkan mobil, dan menyebabkan banyak warga terpaksa harus meninggalkan rumah mereka.

Pada Rabu 15 November siang, Pemadam Kebakaran Yunani mengatakan bahwa pihaknya telah menerima 600 telepon darurat. Merespons hal tersebut, mereka mengerahkan hampir 200 pemadam kebakaran dan 55 kendaraan ke sejumlah kota.

 

Sumber:Youtube

Apa Reaksi Kamu?