Banjir Besar Ahok Larang Lurah dan Camat Cuti

Banjir Besar Ahok Larang Lurah dan Camat Cuti

Jumat, 29 Jan 2016 | 14:57 | Liani
WinNetNews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memprediksi Ibu Kota bakal terancam banjir pertengahan Februari mendatang. Kesiapsiagaan banjir-pun mulai diberlakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai tanggal 12 Februari 2016 hingga potensi hujan lebat di Jakarta benar-benar selesai.

Pada masa siaga itu, Ketua BPBD DKI, Saefullah menyampaikan pesan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama agar semua jajaran Lurah, Camat, sampai Wali Kota tidak ada yang boleh cuti meninggalkan pekerjaan.

"Semua Lurah, Camat, dan Wali Kota tidak ada yang boleh cuti untuk sementara, tidak boleh juga berpergian jauh ke luar kota," ucap Saefullah menyampaikan amanah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memberikan pengarahan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI di Balai Kota Jakarta, Kamis (28/01/2016).

 

Perkiraan Jakarta dilanda banjir di pertengahan Februari itu pun, kata Saefullah yang juga menjabat sebagai Sekda DKI, tidak bisa dianggap remeh. Sebab, berdasarakan ramalan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kondisi hujan lebat merata di Jakarta diperburuk dengan kondisi naiknya muka air di teluk Jakarta.

"Sejauh ini apa yang diramal BMKG benar-benar saja, dibilang hujan sore benar hujan, di timur hujan lebat benar hujan. Puncaknya itu 22 Februari, hujan diatas sana tinggi, di Jakarta tinggi, lautnya naik," ungkap dia.

Karena itu, sejak dini Pemprov DKI terus menggenjot kontigensi penanggulangan bencana dengan melibatkan seluruh lapisan aparatur.

34 Kelurahan Rawan Banjir

Tercatat ada 34 Kelurahan di Jakarta yang berpotensi terdampak pada ancaman banjir akibat cuaca buruk pada 22 Februari mendatang.

Berikut daftar Kelurahan rawan banjir:

Jakarta Pusat

-Kelurahan Petamburan

Jakarta Utara

-Kelurahan Sukapura

-Pegangsaan Dua

-Kapuk Muara

-Pluit

-Warakas

-Pademangan Barat

 

Jakarta Barat

-Kelurahan Cengkareng Barat

-Duri Kosambi

-Kapuk

-Kedaung Kaliangke

-Rawa Buaya

-Jelambar Baru

-Tegal Alur

-Pekojan

-Kedoya Selatan/Utara

Jakarta Selatan

-Kelurahan Rawa Jati

-Pangadegan

-Bukit Duri

-Manggarai

-Ulujami

Jakarta Timur

-Kelurahan Cakung Timur

-Bidara Cina

-Kampung Melayu

-Cawang

-Cililitan

-Cipinang Melayu

-Makasar

Dilansir dari laman rimanews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...