(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Banjir dan Longsor di Air Terjun Sibolangit Tewaskan 7 Orang, Dibawa ke RS Bhayangkara Medan

Rike
Rike

Banjir dan Longsor di Air Terjun Sibolangit Tewaskan 7 Orang, Dibawa ke RS Bhayangkara Medan
WinNetNews.com- 7 jenazah berhasil dievakuasi dari lokasi wisata air terjun dua warna di Sibolangit, Deliserdang, Sumut. Kini, ketujuh jenazah itu dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

"Yang sudah berhasil dievakuasi 7 jenazah, rinciannya 5 pria dan 2 wanita," ucap Plt Gubernur Sumut Erry Nuradi didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Adhi Prawoto pada wartawan di posko tim SAR, Senin (16/5/2016). Erry sebut, jenazah itu diduga mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Medan. Kini, ketujuh jenazah yang berhasil dievakuasi akan dilakukan proses identifikasi di RS Bhayangkara Medan.

Sampai saat ini, tim SAR gabungan masih lakukan penyisiran di lokasi kejadian. "Jadi, sepanjang aliran sungai terus disusuri. Kedepan lokasi wisata yang berbahaya harus ditutup ketika cuaca ekstrim," ungkap Erry.

Sementara, ayah salah satu korban yang hilang akibat kejadian itu, Asmiruddin (50) mengatakan, pada Sabtu (14/5) malam, anaknya yang bernama Mirza (17) pamit berwisata ke Sibolangit."Malam itu dia pamit mau ke air terjun dua warna. Dia bermalam dulu di Sibolangit, baru paginya ke air terjun dua warna. Dia itu baru tamat SMK dan perginya itu dia sama kawan-kawannya," terang Asmiruddin.Sejauh ini, Asmiruddin belum menemukan anaknya yang hilang di kejadian itu. Namun, ia sudah temukan sepeda motor anaknya yang terparkir di lokasi wisata.

"Tadi sudah diambil sepeda motornya. Ini saya masih nunggu. Saya tau kejadian ini dinihari tadi lah, dikasi tau tetangga," jelas warga Perumnas Helvetia, Medan ini.Seperti diketahui, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (15/5). Lokasi wisata air terjun dua warna di Sibolangit saat itu diguyur hujan kemudian banjir bandang. Tak lama kemudian terjadi longsor.

Sumber:detik.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});