Image Banjir Landa Cicendo Bandung, Jebol Rumah dan Hanyutkan Barang Berharga
foto banjir ( source: pondokinfo.com)
Nasional  

Banjir Landa Cicendo Bandung, Jebol Rumah dan Hanyutkan Barang Berharga

Minggu, 13 November 2016 21:11 WIB

WinNetNews.com - Banjir melanda sejumlah kawasan Kota Bandung. Hujan deras akibatkan debit air Sungai Cikakak meningkat hingga tumpah ke permukiman penduduk. Beberapa rumah warga jebol diterjang air deras dan barang-barang berharga pun ikut hanyut terseret arus.

Dilansir dari detik.com, Kasubaghumas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana mengatakan permukiman warga yang terdampak banjir ini meliputi enam RT di RW 5, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Air sungai meluber di wilayah tersebut pada Minggu siang (13/11/2016), sekitar pukul 12.00 WIB.

"Akibat hujan telah meluap aliran Sungai Cikakak di RT 1, 2, 5, 7, 10, dan 12. Luapan air itu masuk ke rumah warga," terang Reny via pesan singkat, sekitar pukul 17.30 WIB.

Dia mengungkapkan, air menerjang 23 rumah warga dimana tinggal di dekat aliran Sungai Cikakak. Ketinggian air yang telah menerjang ke rumah warga mencapai sekitar 1,6 meter."Berdasarkan data yang kami catat, ada 10 rumah jebol. Barang berharga yang hanyut terbawa arus antara lain berupa 11 kulkas dan satu mesin cuci," tambah Reny.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Anies Dilaporkan ke Polisi, Sopir Angkot : Kan Kerjanya Belum Ketawan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun