Banjir Makanan Iringi Perayaan Cap Go Meh

Nadia Chevina
Senin, 22 Februari 2016 15:40 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Senin, 22 Februari 2016 15:40 WIB
Image Banjir Makanan Iringi  Perayaan Cap Go Meh

WinNetNews.com - Masyarakat Tionghoa tengah merayakan Cap Go Meh yang dalam tradisi China berarti perayaan hari ke-15 setelah Imlek. Pada hari ke-15 ini masyarakat Tionghoa merayakannya dengan suka cita termasuk salah satunya tradisi makan.

Pengurus Kelenteng Hok Tek Bio Bogor, Surya atau yang akrab disapa Ko Ayung mengatakan saat Cap Go Meh orang-orang merayakannya dengan suka cita. “Makan-makan adanya saat Cap Go Meh. Semua orang menyambut suka cita, makanan juga berlimpah,” kata Ko Ayung saat ditemui di Bogor.

Tradisi makan besar di hari ke-15 tahun baru kalender China ini biasanya identik dengan suguhan lontong cap go meh. Ko Ayung juga membenarkan hal ini, lontong cap go meh kerap jadi suguhan. Bahkan di beberapa kelenteng menyediakan lontong cap go meh yang dibagiakan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

“Kalau Imlek enggak ada makanan, justru banyak di (perayaan-red) Cap Go Meh. Di sini juga biasa bikin lontong cap go meh dalam porsi banyak nanti siapa yang mau siapa yang datang ke kelenteng boleh makan gratis,” tutup pria ramah ini.

Dilansir dari laman okezone 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Masih Lima Tahun, Putri Denada Divonis Terkena Leukimia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.