Bank BNI Dinobatkan Kelola Cash Management Paling Piawai

Muchdi
Muchdi

Bank BNI Dinobatkan Kelola Cash Management Paling Piawai

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sebagai bank yang dapat memberikan layanan Cash Management paling piawai di Indonesia.Telah di tegas dari Survei yang dilakukan AsiaMoney

Pengakuan ini mendudukkan BNI sebagai bank yang paling siap dalam mendukung program pemerintah yang mendorong pengelolaan keuangan di lembaga-lembaga negara hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dikelola secara elektronik dan mengedepankan transparansi serta akuntabilitas.

‎Tribuana Tunggadewi, Corporate Secretary BNI mengatakan, atas hasil survei AsiaMoney tersebut, BNI berhak mempertahankan gelar sebagai bank dengan layanan Cash Management terbaik 2015.

"BNI diakui terbaik di semua kategori, yaitu The Best Local Cash Management Bank in Indonesia menurut polling pada kalangan Large Corporates, dan juga segment medium dan small," kata dia dalam keterangannya, Kamis (17/9/2015).

BNI mempertahankan penghargaan ini sejak tahun 2010. Penghargaan ini diterima oleh Deputy General Manager BNI Hong Kong Aidil Azhar.

Di tengah situasi ekonomi makro yang melamban, BNI semakin percaya diri untuk memperkuat layanan Cash Management tersebut demi peningkatan layanan pada nasabah. Sebagai informasi, hingga 31 Agustus 2015, rekening giro institusi yang dikelola BNI mencapai Rp 80,5 triliun atau naik 12 persen di atas perolehan pada periode yang sama tahun 2014, sebesar Rp 72,1 triliun.

Kepercayaan terhadap layanan Cash Management BNI juga semakin meningkat dengan tumbuhnya jumlah rekening nasabah pengguna fasilitas itu. Per 31 Agustus 2015, jumlah rekening institusi yang mempercayakan dananya dalam layanan cash management BNI mencapai sekitar 211.000 rekening, atau meningkat 5 persen dibandingkan jumlah per 31 Agustus 2014, yang mencapai 202.000 rekening perusahaan/ atau institusi.

BNI diunggulkan dalam layanan cash management karena terus meragamkan fitur-fitur unggulannya. Fitur layanan cash management BNI antara lain BNIDirect (Internet Banking), Solusi Pembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), Virtual Account, Student Payment Center untuk Perguruan Tinggi, Corporate Billing, Account Pooling dan Supply Chain Management, serta BNI e-Tax.

Salah satu yang menjadi unggulan dan diminati nasabah adalah solusi penerimaan untuk negara melalui e-tax MPN G2, karena memberikan kemudahan, kecepatan proses, dan pengendalian terhadap pembayaran pajak dan pembayaran penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});