Skip to main content

Bank DKI Syariah Raih Predikat UUS Terbaik

Bank DKI Syariah Raih Predikat UUS Terbaik
Bank DKI Syariah Raih Predikat UUS Terbaik

Bank DKI Syariah berhasil mempertahankan gelarnya sebagai Unit Usaha Syariah Terbaik 2015 versi Majalah Investor.

Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank DKI meraih peringkat terbaik untuk kategori bank beraset Rp 1 triliun-5 triliun. Penghargaan “Best Syariah 2015” dari Majalah Investor ini berkat beragam pembenahan dan terobosan sejumlah startegi.

UUS bank pelat merah milik Pemrov DKI Jakarta ini lebih selektif dalam melakukan ekspansi pembiayaan dan fokus menekuni bisnis UMKM. Sektor ini dipilih karena terbukti lebih tahan terhadap krisis dan lebih bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat.

Pemimpin Grup Syariah Bank DKI Harijanto melaporkan kinerja perusahaan sejak tahun 2010-2014 menunjukkan hasil yang sangat baik dengan rata-rata pertumbuhan pembiayaan mencapai 48,4 persen.

Sementara untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) mencatat pertumbuhan 64,8 dengan laba meningkat rata-rata 269 persen per tahun. Rasio pembiayaan bermasalah UUS Bank DKI juga terus menunjukkan perbaikan yang signifikan dengan posisi NPF Gross sekitar 3,86 persen dan NPF Nett sekitar 1,91 persen.

UUS Bank DKI tahun ini menargetkan pertumbuhan pembiayaan sekitar 18,2 persen dan DPK sekitar 23 persen hingga akhir tahun 2015. Saat ini pencapaian pembiayaan sudah 89 persen dan DPK mendekati sekitar 80 persen.

Jaringan kantor UUS Bank DKI sebanyak 2 Kantor Cabang Syariah di wilayah jakarta, 1 Kantor Cabang Syariah di wilayah Bandung, 10 Kantor Cabang Pembantu Syariah dan 6 Kantor Kas Syariah dan didukung kantor Layanan Syariah (Office Channeling) Bank DKI Konvensional.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top