Bank Mandiri Ajak Sektor Perbankan Serap Tenaga Kerja Disabilitas

Bank Mandiri Ajak Sektor Perbankan Serap Tenaga Kerja Disabilitas

WinNetNews.com - PT Bank Mandiri mendorong sektor perbankan untuk menyerap tenaga kerja disabilitas. Dengan keterbatasan fisik, bukan berarti tak bisa melayani nasabah dengan baik.

"Ini bisa jadi edukasi buat yang lainnya, kita harap semuanya bisa memberikan kesempatan bagi saudara-saudara kita dengan keterbatasan yang ada. Artinya kita sama-sama belajar," ujar Senior Vice President Coorporate Culture, Directorat Human Capital, Bank Mandiri I Aminarti Widiarti di kantornya, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Dengan adanya sosialisasi bagi karyawan penyandang disabilitas ini, kata dia, mampu memberikan manfaat serta rasa bersyukur bagi karyawan reguler maupun karyawan khusus tersebut.

"Menumbuhkan budaya bersyukur, jadi semua karyawan difabel dan lainnya buat terus bersyukur," kata dia.

 

Dalam program ini bakal menyasar pada 5 manfaat bagi para karyawan difabel sendiri. Antara lain, Kemandirian mereka untuk kesempatan bekerja, Kemandirian buat layanan perbankan, Kemandirian buat mobilitas, Kemandirian berinteraksi.

"Ini jadi banyak manfaat yang dirasakan langsung, mulai dari membiayai hidupnya maupun keluarga, mampu menyediakan layanan perbankan bagi penyandang disabilitas, mampu percaya diri bersosialisasi dengan yang lainnya, banyak yang mampu diberikan dari manfaatnya," jelas dia.

Aminarti menambahkan nantinya bakal ditargetkan 150 karyawan difabel. Selain itu, karyawan-karyawan khusus itu bakal disebar di beberapa cabang.

"Kita mau juga taruh difrontliners. Bukan hanya karyawan, mereka juga saudara kita," pungkas dia.

Sumber dari Merdeka, Jakarta