Bank Mandiri Kucurkan Rp 1 Triliun ke Kalbe Farma

Bank Mandiri Kucurkan Rp 1 Triliun ke Kalbe Farma

Minggu, 31 Jan 2016 | 16:00 | Muchdi

WinNetNews.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyalurkan kredit modal kerja sebesar Rp 1 triliun untuk PT Kalbe Farma Tbk. Kredit tersebut untuk membantu pemenuhan kebutuhan cash flowPT Kalbe Farma Tbk dalam menyediakan obat untuk masyarakat.

Di samping itu, Bank Mandiri juga menyediakan fasilitas Treasury Line senilai 8 juta dollar AS atau setara sekitar Rp 111,6 miliar. Ini dapat digunakan Kalbe Farma untuk memenuhi kebutuhan valas dalam pengadaan bahan obat-obatan.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, penyaluran fasilitas kredit ini merupakan komitmen perseroan untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan sektor kesehatan nasional, terutama melalui pembiayaan kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri kesehatan dan farmasi.

 

"Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kedua belah pihak, serta memberikan kontribusi dalam mendukung pertumbuhan pertumbuhan ekonomi nasional," kata Rohan dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (31/1/2016).

Rohan menjelaskan, kredit modal kerja yang diberikan tersebut merupakan pembiayaan jangka pendek dan memiliki jangka waktu selama satu tahun.

Adapun fasilitas treasury line yang dapat dimanfaatkan Kalbe Farma untuk kebutuhan lindung nilai (hedging) tersebut juga berjangka waktu satu tahun.

"Sektor farmasi perlu terus didorong mengingat tingginya kebutuhan obat-obatan di Tanah Air sejalan dengan semakin banyaknya jumlah penduduk Indonesia,” ucap Rohan.

 

Pada tahun 2015, Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan ke sektor farmasi sebesar Rp 2,45 triliun. Total penyaluran pembiayaan tersebut meningkat 40.80 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai sebesar Rp 1,74 triliun.

sumber dari Kompas, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...