Bank Mandiri Lakukan Revaluasi Aset, Rasio Permodalan Capai 20%

Bank Mandiri Lakukan Revaluasi Aset, Rasio Permodalan Capai 20%

WinNetNews.com - Revaluasi aset pada Desember 2015, di rencanakan akan di gelar PT.Bank Mandiri (Persero) Tbk, diproyeksi bakal mengerek rasio permodalan perseroan ke level 20% pada 2016.

Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pihaknya akan melakukan revaluasi aset pada Desember 2015 untuk mendorong kenaikan nilai aset dan ekuitas. Dari kajian perseroan, Kartika menyebut aset tetap Bank Mandiri pada 2016 akan naik senilai Rp23 triliun.

”Dengan revaluasi ini, kami memperkirakan CAR Bank mandiri akan mencapai 20% pada 2016, sehingga akan dapat memenuhi kebutuhan permodalan sesuai Basel III,” tutur Kartika dalam siaran tertulisnya, seperti di lansir dari Bisnis, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Kartika mengklaim, aksi revaluasi aset tersebut tak akan mempengaruhi cash flow perseroan. Malah, dengan adanya penambahan modal, diproyeksi bakal memberikan ruang yang cukup bagi emiten bersandi saham BMRI ini untuk memperkuat fungsi intermediasi.

Dari aksi revaluasi ini, Kartika memproyeksikan bakal menyetor pembayaran perkiraan awal pajak atas revaluasi senilai Rp693 miliar.

“Kami berharap, melalui revaluasi ini Bank Mandiri dapat lebih meningkatkan peran dalam mendorong perekonomian Indonesia ke arah yang jauh lebih baik dan mampu menjadi sahabat negeri dalam membangun,” kata Kartika.