Bank of China Cabang Jakarta Bersama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Menandatangani Fasilitas Kredit Bilateral Senilai Rp 600 M

Rusmanto
Rusmanto

Bank of China Cabang Jakarta Bersama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Menandatangani Fasilitas Kredit Bilateral Senilai Rp 600 M istimewa

WinNetNews.com - Bank of China Cabang Jakarta melakukan penandatanganan fasilitas bilateral senilai Rp600 milyar dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Dalam fasilitas ini, Bank of China (BOC) cabang Jakarta berperan sebagai pemberi pinjaman dan Waskita sebagai peminjam.

"Kami merasa terhormat dapat melakukan penandatanganan fasilitas ini," ujar Country Manager Bank of China cabang Jakarta, Zhang Chao Yang

Penandatanganan ini dilakukan di kantor pusat PT Waskita, Jakarta. Hadir pada saat penandatanganan wakil dari BOC yaitu Zhang Chao Yang. Sedangkan PT Waskita Karya diwakili oleh Direktur Keuangan dan Strategi, Haris Gunawan

Dana sebesar Rp600 miliar tersebut rencananya akan dipergunakan untuk proyek-proyek korporasi dari Waskita. "Dana ini akan kami gunakan untuk membiayai proyek perseroan," ujar Haris Gunawan.

Sebelumnya BOC telah memberikan fasilitas kredit sebesar Rp 1,225 Trilliun kepada Waskita melalui fasilitas sindikasi pada tahun 2017. Zhang Chao Yang menyampaikan rasa hormatnya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang selama ini telah memberikan dukungan dan perhatian besar kepada perkembangan Bank of China di Indonesia, serta seluruh pegawai yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan berdedikasi tinggi terhadap BOC Cabang Jakarta. 

Selama bertahun-tahun menghadapi ujian dan tantangan, BOC Cabang Jakarta tetap mempertahankan nilai-nilai korporasi yang mengutamakan “Bertanggung-jawab – Integritas – Profesional – Inovasi – Solid – Berprestasi”. 

Hal itu membuat seluruh bisnis dapat berkembang dengan stabil, dan BOC telah memberikan kontribusi yang bermakna penting bagi kerja sama ekonomi dan perdagangan, serta hubungan persahabatan antara Indonesia dan Tiongkok. Karena itulah BOC menjadi pilihan utama bagi perusahaan-perusahaan terkemuka dari Tiongkok untuk berinvestasi dan mengembangkan bisnis di Indonesia dalam latar belakang “Satu Ikatan Satu Jalan” (“One Belt One Road”). 

BOC Cabang Jakarta juga memberi layanan perbankan yang menyeluruh berupa pemberian pinjaman, pengiriman valuta asing dan lain-lain kepada BUMN-BUMN dan perusahaan-perusahaan swasta terbaik di Indonesia. Selain itu juga mendukung penuh pembangunan infrastruktur serta menjadi bank yang sangat berperan dalam mendukung dan melayani perkembangan ekonomi dan sosial Indonesia. 

Sejalan dengan terus dipromosikannya penggunaan mata uang Renminbi di pasar internasional, BOC Cabang Jakarta telah mengambil tanggung jawab dalam melayani sebagian besar transaksi kliring dalam mata uang Renminbi, serta penyediaan dan penerimaan uang kertas Renminbi di Indonesia. 

"BOC Cabang Jakarta juga merupakan bank pertama yang melakukan inovasi produk-produk dan bisnis dalam mata uang Renminbi di Indonesia, sehingga telah menjadi saluran utama di negeri ini dalam upaya internasionalisasi mata uang Renminbi," papar Zhang Chao Yang. 
 

Apa Reaksi Kamu?