Bank Permata : Raih Peringkat Stabil dari Pefindo

Muchdi
Muchdi

Bank Permata  : Raih Peringkat Stabil dari Pefindo

 Berkat kinerja profitabilitas yang moderat.

Jakarta - PT Bank Bank Permata Tbk (BNLI) mendapatkan peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) sebagai perusahaan obligasi berkelanjutan I/2013 dengan prospek stabil.

Selain itu, Pefindo juga memberikan peringkat idAA+ untuk obligasi subordinasi II/2011, obligasi subordinasi berkelanjutan I/2012 dan obligasi subordinasi berkelanjutan II tahap I/2013. Bank Permata juga memperoleh peringkat idAA untuk obligasi subordinasi berkelanjutan II tahan II/2014.

"Periode pemeringkatan ini berlaku 3 September 2015 sampai 1 September 2016. Kekuatan Bank Permata ini sebagian diimbangi oleh kinerja profitabilitas yang moderat," ujar Analis Pefindo, Imelda Rusli, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu 23 September 2015.

Imelda menjelaskan, faktor-faktor yang mendukung peringkat tersebut antara lain adanya dukungan dari pemegang saham yang sangat kuat. Selain itu, posisi bisnis yang sangat baik dan kualitas aset yang kuat, juga menjadi faktor dalam penentuan peringkat yang diberikan Pefindo kepada Bank Permata.

Menurut Imelda, prospek stabil yang diberikan Pefindo kepada Bank Permata, dapat diturunkan jika Pefindo berpendapat ada penurunan dukungan dari pemegang saham atau jika profil kualitas aser Bank mengalami penurunan secara signifikan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});