Bank Sentral China Mulai Ketakutan

Rusmanto
Kamis, 13 Agustus 2015 11:49 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 13 Agustus 2015 11:49 WIB
Image Bank Sentral China Mulai Ketakutan

Menjelang siang ini dolar AS setara 6,4 yuan dibandingkan dengan penutupan kemarin di 6,38 yuan. Lebih rendah 0,7% dari posisi kemarin 6,43 yuan.

Bank sentral China, yaitu the People's Bank of China (PBoC), sudah sengaja melemahkan mata uang yuan terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Dalam tiga hari ini yuan sudah jatuh 4,65%

Bank sentral China sudah mulai ketakutan yuan jatuh terlalu lemah. Maka dari itu PBoC mulai melakukan segala upaya untuk menstabilkan kembali posisi keseimbangan baru yuan.

Kabarnya, PBoC meminta bank BUMN China untuk menjual dolar AS ke pasar dalam 15 menit sebelum penutupan perdagangan pasar keuangan AS.

Hal ini membuat yuan bisa menguat sekitar satu persen setelah mencapai titik terendahnya dalam empat tahun terakhir.

Bank sentral China belum mau mengkonfirmasi kabar tersebut, tapi diamini oleh beberapa pelaku pasar di AS dan China. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.